DONATE AND SHARE PROGRAM STUDI PG-PAUD NAROTAMA:”UPAYA SEDERHANA, BERBAGI SECARA NYATA”




Ramadhan bagi umat islam merupakan bulan tidak sekedar bulan menjelang hari raya lebaran, melainkan bulan yang penuh berkah.  Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, dikarenakan bulan ini memiliki beberapa keutamaan dan manfaat.  Amalan terpenting di bulan Ramadhan selain berpuasa, ada amalan-amalan utama yang harus dilakukan selama Ramadhan agar kita mendapatkan manfaat yang besar di dalamnya seperti qiyam Ramadhan (shalat tarawih), membaca al-Qur’an atau pun bershadaqah. Kegiatan bershadaqah atau berbagai inilah yang menjadi salah satu dasar untuk program studi PG-PAUD Narotama mengisi bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dengan mengadakan secara rutin kegiatan shadaqah dengan tema “Donate and Share!”.



Kegiatan tersebut diperuntukan guna membantu lembaga-lembaga PAUD di Kota Surabaya dan Sekitarnya yang dirasa belum cukup beruntung dalam hal pengadaan sarana prasarana pembelajaran yang optimal. Kondisi keuangan menjadi topik utama dari kendala yang mereka hadapi. Pada sisi yang lain, keberadaan sarana prasarana dalam pembelajaran anak usia dini (AUD) merupakan dimensi vital yang perlu dioptimalkan keberadaannya oleh pihak lembaga PAUD diberbagai program layanan usia. Pada situasi yang bersamaan pihak lembaga juga harus memikirkan dimensi pengelolaan anggaran yang lain seperti kesejahteraan tenaga pendidik dan kependidikan, operasional rutin lembaga dan lain-lain. Prinsip pembelajaran AUD yang belajarnya adalah bermain, membuat  kesepahaman diantara civitas akademika program studi PG-PAUD membagikan beragam model APE melalui kegiatan “Donate and Share!” ini, kepada lembaga-lembaga PAUD di Kota Surabaya dan Sekitarnya yang dirasa belum cukup beruntung.


Kegiatan rutin pada tiap bulan Ramadhan yang seperti “Donate and Share” ini diharapkan setidaknya membantu lembaga-lembaga PAUD yang secara finansial mungkin kurang beruntung tetapi secara tuntutan mutu layanan masyrakat dan pemerintah memiliki kesamaan dengan lembaga-lembaga PAUD yang secara finasial lebih baik.

2 komentar:

  1. Keep up the excellent work , I read few articles on this site and I think that your web blog is real interesting and Power to the People of excellent information.
    kampus sehat

    BalasHapus
  2. Both, they declare, are merchandise particularly and intentionally engineered to have addictive properties which might be} recognized to hook customers. Have not only rendered digital gaming machines wildly worthwhile; they've additionally, in accordance with consultants, made them more addictive. “They’re creating downside gamblers as a lot as they are preying upon downside gamblers,” says Natasha Schüll. Yet the very fact fact} 안전 카지노 that|even though|although} is not a|there is not any} exterior chemical at work on the mind, the neurological and physiological reactions to the stimulus are much like those of drug or alcohol addicts.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.