60 Guru PAUD Antusias Mengikuti Seminar Mendongeng



Sebanyak 60 guru dan anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) nampak antusias mengikuti cerita yang dibawakan Salma Indra Rahman (tokoh dan aktivis dongeng nasional) dalam acara seminar “Bagaimana Mendongeng yang Menarik, Interaktif dan Edukatif” yang diselenggarakan oleh Program Studi PG-PAUD Universitas Narotama (UNNAR) bertempak di Conference Hall, Senin 20 November 2017.
Salma Indria Rahman memberikan contoh bagaimana mendongeng yang baik kepada peserta dengan cara memberikan dongeng kepada anak anak PAUD dengan media boneka jari, dengan karakter hasil rekaannya, yakni Juki & Friends, yang berlangsung selama 20 menit, kemudian dilanjutkan dengan menonton film animasi 3D Juki & Friends berjudul "Ring of Fire".


Setelah mendongeng kepada anak anak PAUD, Salma Indria Rahman memberikan materi selama 30 menit kepada peserta tentang bagaimana mendongeng yang baik, interaktif dan edukatif. Kemudian pemateri menyediakan sesi tanya jawab dengan peserta. Banyak peserta seminar yang antusias untuk bertanya perihal masalah mendongeng dan bagaimana mendongeng yang baik dan edukatif, sehingga sebagai guru dan orang tua bisa memberikan tindakan yang tepat terhadap setiap permasalahan yang dihadapi dalam mendongeng.
Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNNAR Andini Dwi Arumsari, S.Psi, M.Psi, Psikolog mengatakan, masih banyak pendidik/guru PAUD yang belum begitu menguasai teknik dalam mendongeng sebagai salah satu alternatif metode belajar bagi anak usia dini yang menarik, interaktif dan edukatif. Berangkat dari permasalahan tersebut, Program Studi PG-PAUD UNNAR menggagas sebuah seminar guna membantu meningkatkan penguasaan metode mendongeng kepada guru-guru PAUD. [nar]
Foto: Salma Indra Rahman (berdiri-tengah) bersama peserta seminar “Bagaimana Mendongeng yang Menarik, Interaktif dan Edukatif” di Conference Hall UNNAR, Senin 20 November 2017.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.